PERJALANAN HIDUP DITENTUKAN OLEH KARMA MASA LALU, BILA BANYAK BUAH KARMA BURUK, MAKA AKAN BANYAK MENEMUI KESULITAN (Maha Bhiksu Dutavira Sthavira) BERBUAT KEBAJIKAN PADA KELUARGA TERUTAMA ANAK ADALAH DENGAN MENJADI TELADAN DAN PANUTAN (Maha Bhiksu Dutavira Sthavira) DALAM HIDUP INI TIDAK ADA KATA TIDAK MUNGKIN, YANG ADA HANYA TIDAK BERUSAHA, KARENA DALAM HIDUP INI SEGALANYA MUNGKIN ADANYA (Maha Bhiksu Dutavira Sthavira) HIDUP INI SELALU BERUBAH, BILA DIKONDISIKAN MENYENANGKAN HARUS BISA MENGINGATKAN DIRI SENDIRI UNTUK SELALU BERBUAT KEBAJIKAN LAGI (Maha Bhiksu Dutavira Sthavira) PERBUATAN SESEORANG TERGANTUNG SIFAT, WATAK DAN JATI DIRINYA (Maha Bhiksu Dutavira Sthavira) MANUSIA YANG BIJAKSANA, HARUS BISA MENEMPATKAN DIRI AGAR LEBIH BERUNTUNG (Maha Bhiksu Dutavira Sthavira)

Sekitar 700 Warga Masyarakat Singkawang Peringati Tri Suci Waisak 2557di Sun Moon

Sekitar 700 umat Buddha warga masyarakat Singkawang memperingati Hari Tri Suci Waisak 2557 BE/2013 di Hall Sun Moon Singkawang-Kalimantan Barat.

 01

Kegiatan Waisak tersebut dihadiri tokoh Buddhis senior, YM.Maha Bhiksu Dutavira Sthavira, Ketua DPRD Singkawang Tjhai Chui Mie, Wakil Walikota Singkawang Abd Muthalib, Staf Ahli Menteri Pembangunan Daerah tertinggal Daniel Johan, para anggota DPR, DPRD, Agus Susantio, Tenggono, Marcus, Bunadi Haryanto, Kwok Kim Sun, Budiman Setiawan,Cikyun,Chia Ie Chiang, Liu Ie Lim, Liu She Lim, Wong Yu Thiam,Tjoa Tjip Kwong, Lim Saw Yung dan para tokoh Majelis Agama Buddha.

02 

Dengan kegiatan hari Tri Suci Waisak 2557 BE, masyarakat Kota Singkawang dapat mengikuti seperti apa yang diajarkan Buddha tentang cinta kasih terhadap sesama, tidak ada kesombongan dan tidak merasa ada yang rendah diri bagi mereka yang kurang.

 03

Disampaikan Tjhai Chui Mie Ketua DPRD Singkawang dalam rangka Tri Suci Waisak 2557 BE di Sun Moon Hall Singkawang-Kalimantan Barat, Kamis(6/6) sore.

 04

“Kita sama dimata Tuhan, sehingga saya yakin dan percaya dengan ajaran Buddha, yang mengajarkan cinta kasih dan kasih sayang, kalau bisa mengikuti, pasti kota Singkawang  aman, harmonis di dalam keberagaman hidup  beragama. Sehingga Singkawang semakin maju dapat hidup berdampingan dalam kebersamaan multi etnik”  kata Tjhai.

Abdul Muthalib Wakil Walikota Singkawang mengatakan, Waisak bukan sekadar peringatan Tri Suci umat Buddha saja, tapi mari kita kuatkan persatuan dan bangkitkan keberagaman untuk kebersamaan kita, sehingga Singkawang lebih maju berkembang dari daerah daerah lainnya di Kalimantan Barat.

 05

Sedangkan bimbingan dharma Waisak disampaikan oleh Maha Bhiksu Dutavira dalam topik ceramahnya” tujuh langkah Buddha solusi menuju kebahagiaan” yang dikatakan, pertama, pangeran Sidharta terlahir menjadi Buddha berjalan 7 langkah dan lalu menunjuk tangan kelangit dan kebumi, artinya telah mengajarkan kita bagaimana solusi memperoleh kebahagiaan, belajar mencari kondisi sebab musabab, kedua,gairah penuh semangat berjuang. Ketiga, dalam kondisi apapun tidak merasakan adanya kesulitan yang berat. Keempat, selalu ingat ajaran Buddha.kelima, selalu fokus belajar  membina diri. Keenam, rajin bersembahyang dan ketujuh,selalu mencari keseimbangan diri dan memberi.

“Inilah tujuh langkah Buddha akan memberikan kebahagiaan yang harus diyakini, bahwa hidup ada siang dan ada malam, maka dari itu kita harus berusaha untuk mencari perubahan hidup yang lebih baik lagi, dengan bagaimana sudah dijelaskan dari 7 langkah Buddha berjalan dan lalu berhenti menunjuk langit dan bumi”ujar Bhiksu Dutavira.(toto)

 

Keterangan foto :,

Foto 1 : Bhiksu Dutavira, Tjhai Chui Mie, Abd.Muthalib, para tokoh Singkawang, para panitia, para penari, berfoto bersama.

Foto 2 : Bhiksu Dutavira memberi kenangan buku”pencerahan” kepada Abdul Muthalib

Foto 3 :Tjhai Chui Mie Ketua DPRD Singkawang

Foto 4 : Abdul Muthalib Wakil Walikota Singkawang

Foto 5 : Maha Bhiksu Dutavira

Add comment


Security code
Refresh

Make Your Donations

BCA ACC. 485 026 2255 

a/n

PERKPL MAJABUMI TANAH SUCI

Kegaiban Ajaran Buddha

Bagi teman-teman se-Dharma yang pernah mengalami kegaiban Buddha-Dharma dalam perjalanan hidup Anda, kirimkan kesaksian Anda ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." style="font-family: 'Lucida Grande', Verdana, Arial, Helvetica, sans-serif;">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sertakan Nama dan Alamat. (Confidential / Dirahasiakan bila dikehendaki).

Umat Bertanya Suhu Menjawab

Silakan kirim pertanyaan Anda ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." style="margin: 0px; padding: 0px; border: 0px; outline: none; font-size: 13px; text-decoration: initial; color: #2e8fd4; font-family: Helvetica, Arial, sans-serif; line-height: 20.383333206176758px; text-align: justify;">This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Jangan lupa sertakan identitas diri